Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

missoni target


NEW YORK, KOMPAS.com - Siapapun senang dapat membeli barang bermerek terkenal, berkualitas baik dengan harga miring. Demikian pula dengan orang AS. Apalagi, saat ini mereka sedang mengalami krisis, banyak pengangguran sehingga harus memerhatikan dengan saksama setiap dollar yang keluar dari dompet mereka.
Peritel kelas menengah AS, Target melihat peluang memadukan penjualan barang dari perencang terkenal dengan harga lebih murah ini. Target mengandeng perancang Italia, Missioni yang terkenal dengan pola zig zagnya untuk membuat produk-produk khusus yang dijual di toko Target dengan harga lebih murah pada Selasa (13/9/2011) waktu setempat.
Konsumen menyambut hasil kerja sama ini dengan antusias. Situs Target.com diserbu pengunjung sehingga tidak dapat diakses lagi. Bayangkan saja, barang-barang produksi Missoni yang diberi label Target Missoni Collection dijual hanya sepertiga dari harga aslinya.
Barang yang ditawarkan mulai dari pernak pernik alat tulis yang dijual mulai dengan harga 3 dollar AS atau sekitar Rp 26.000 hingga 500 dollar AS atau Rp 4,3 juta untuk furnitur yang biasanya dibandrol mulai dari harga 15.000 dollar AS atau Rp 15 jutaan. Selain itu ada pula baju, koper, handuk hingga sepeda bercorak sig sag.
Tidak hanya situs online Target yang diserbu. Para pembeli juga memadati toko-toko Target. Pekan lalu, Target mulai memperkenalkan produk ini di toko pada Pekan Fashion New York. Toko dadakan yang menurut rencana akan dibuka selama tiga hari harus ditutup dalam enam jam saja karena barang sudah laris manis.
Sebelumnya Target juga sudah menjalin kerja sama serupa dengan perancang terkenal yang biasanya membadrol produknya dengan harga selangit seperti Calypso St Barth dan Jean-Paul Gaultier.
Peritel Swedia H&M yang menyediakan pakaian untuk usia 20 dan 30an sering membuat antrean panjang ketika menjual pakaian atau perlengkapan terbatas dan terjangkau dari perancang kenamaan seperti J immy Choo. H&M akan mengeluarkan lagi produk kerja sama dengan Versace pada November mendatang.
Penjualan produk bermerek dengan harga murah ini ternyata juga memancing spekulasi. Siang hari setelah barang Target dan Missoni terjual di tokonya, sudah ada 1.591 daftar pada situs eBay yang menjual barang tersebut berlipat-lipat. Tas bepergian dibandrol seharga 169 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta dan sepatu ditawarkan pada harga 129,99 dollar AS atau Rp 1,1 juta.
Strategi kerja sama yang baik, semua senang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak melakukan komentar spamming

BERITA TERKINI